Kamis, 19 Mei 2016

Syarat Pondasi Strauss Bore Pile

Syarat dan kondisi penggunaan pondasi strauss pile  atau bore pile manual adalah kurang lebih sebagai berikut:


Pekerjaan Strauss Bore Pile atau bore pile manual adalah pembuatan pondasi yang  pelaksanaannya menggunakan alat bore pile manual  yang di gerakan oleh tenaga orang tanpa bantuan peralatan mesin, oleh sebab itu obyek yang dapat di bore adalah berupa tanah lunak dan bukan berupa:

1. Tanah urug campur puing. bila dalam pelaksaan lokasi pekerjaan strauss pile / bor pile manual terdapat puing/sampah yang kedalamannya lebih dari 50cm maka pihak pertama ( pemberi tugas ) harus menggali terlebih dahulu atau bila terkena pondasi lama maka harus di bobok dahulu.

2.Tanah pasir ber'air, untuk jenis tanah ini kesulitan pekerjaan bore pile manual yaitu pada pengangkatan tanah dikarenakan tanah merosot pada saat proses pengangakatan, meski dapat dikerjakan dengan mata bor berbentuk tabung namun proses pekerjaan yang agak lama menjadikan metode ini tidak disukai pekerja.

3. Tanah pasir berkerikil , Seperti tampak pada gambar dibawah ini jenis tanah yang kami jumpai di daerah Lippo Cikarang adalah kategori tanah keras yang tidak bisa dikerjakan dengan alat bor pile manual dan harus dikerjakan dengan alat bor pile mesin.


4. Tanah Padas / tanah semen, jenis tanah ini termasuk tanah keras sehingga jenis tanah ini tidak mampu di kerjakan dengan metode strauss pile.

4. Yang terakhir adalah apabila rencana kedalaman  pondasi berdasarkan hasil test sondir / rekomendasi dari hasil soil test maka pondasi tersebut tidak bisa dikerjakan dengan metode strauss pile / bor pile manual,


Anda membutuhkan pondasi untuk bangunan? Kami solusinya jasa bore pile dan strauss pile dengan pekerja yang lebih berpengalaman.
 "Jaya Teknik 04" kontraktor pondasi bore pile yang berkompeten dan harga yang lebih terjangkau sesuai kebutuhan Anda. Kami siap melayani kebutuhan bangunan Anda!
info lebih lanjut, hubungi:
Aji Aris Setiyawan
Telp  : 082210149916
         085781403336
Pin  :  229370B6
Email : ajiharisetiyawan@gmail.com  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar