Rabu, 18 Mei 2016

Pondasi Strauss Pile

 Jenis pondasi yang paling sering digunakan untuk pondasi bangunan tiga lantai keatas dalam beberapa tahun terakhir adalah strauss bore pile. ini dikarenakan pondasi bertumpu di tanah yang dalam, sehingga dianggap mampu menahan beban bangunan yang berdiri di atas tanah lunak, serta dari segi pembuatannya yang cukup praktis dan efisien dari pada pondasi dalam lainnya ( pondasi bore pile dan tiang pancang ) dan cocok untuk pondasi bangunan dengan lebih dari tiga lantai.
pondasi tapak
Kekurangan pondasi strauss pile adalah sebagai berikut:
  1. Tanah yang bisa di bor berupa tanah yang lunak, bukan berupa tanah urug yang bercampur puing, tanah padas dan jenis tanah keras lainnya.
  2. Kedalaman pondasi strauss pile rata-rata 6 meter atau sesuai dengan  kondisi tanah yang dikerjakan dan tidak bisa mencapai kedalaman tanah keras hasil rekomendasi dari soiltest / sondir.
  3. Diameter bore yang dapat dikerjakan berkisar 20 cm s/d 30 cm
 Kelebihan pondasi strauss pile adalah sebagai berikut:
  1. Alat sederhana dan praktis, sehingga dapat dikerjakan ditempat atau di lokasi padat perumahan bahkan di bekas bangunan yang belum dibongkar.
  2. Pengerjaannya tidak membutuhkan waktu yang lama, kapasitas satu set alat dapat mengerjakan kurang lebih 25 meter atau 4 sampai 5 titik perhari bila kedalaman 6 meter.
  3. Pondasi bertumpu di tanah yang dalam, sehingga resiko penurunan pondasi yang mengakibatkan dinding retak dapat diminimalisir.


    Anda membutuhkan pondasi untuk bangunan? Kami solusinya jasa bore pile dan strauss pile dengan pekerja yang lebih berpengalaman.
     "Jaya Teknik 04" kontraktor pondasi bore pile yang berkompeten dan harga yang lebih terjangkau sesuai kebutuhan Anda. Kami siap melayani kebutuhan bangunan Anda!
    info lebih lanjut, hubungi:
    Aji Aris Setiyawan
    Telp  : 082210149916
             085781403336
    Pin  :  229370B6
    Email : ajiharisetiyawan@gmail.com  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar