Kamis, 02 Juni 2016

TEKNIK KERJA JASA BORED PILE


Pondasi bored pile adalah pondasi tiang dalam berbentuk tabung yang berfungsi meneruskan beban bangunan kedalam permukaan tanah hingga pada tanah yang keras.Fungsinya sama dengan pondasi dalam lainya seperti pancang.Bedanya ada pada cara pengerjaanya.Pengerjaan Bored Pile dimulai dengan pelubangan tanah dahulu sampai kedalaman yang diinginkan ,kemudian pemasangan tulangan besi yang dilanjutkan dengan pengecoran beton.

Ada beberapa jenis alat dan sistem pengerjaan Bored Pile Namun pada dasarnya sama ,diantara nya:Bored Pile mini crane.Dengan alat ini bisa dilaksanakan pengeboran dengan pilihan diameter 30 cm,40 cm,50 cm ,60 cm.dengan kedalaman ber variasi 6-20meter .Biasanya menggunakan sistem Wet Boring (Bor Basah).dibutuhkan air yang cukup banyak untuk mendukung pelaksanaan pekerjaan.
Dalam pembangunan banyak bangunan besar seperti gedung, jembatan, menara dan bangunan lain didirikan. Untuk menahan beban bangunan yang berat tersebut tentunya diperlukan pondasi yang kokoh.

Apabila kondisi tanah di permukaan tidak mampu menahan bangunan tersebut, maka beban bangunan harus diteruskan ke lapisan tanah keras di bawahnya. Untuk itu sering dipakai konstruksi pondasi dalam berupa tiang pancang atau bored pile.Pondasi tiang pancang sering dipakai pada lahan yang masih luas dan kosong, dimana getaran yang ditimbulkan pada saat aktifitas pemancangan berlangsung tidak mengganggu lingkungan sekitarnya, Namun jika bangunan tersebut didirikan di lokasi yang telah padat penduduknya, maka getaran yang ditimbulkan akan menimbulkan masalah karena sangat mengganggu dan dapat merusak bangunan di sekitarnya. Dalam hal ini pemakaian pondasi bored pile merupakan pilihan pondasi yang tepat.
Pada proyek besar dimana sarana transportasinya mendukung, dalam pembuatan bored pile sering digunakan alat berat berupa crane. Namun untuk proyek kecil apalagi jika sarana transportasinya kurang mendukung, penggunaan crane sering mengalami kesulitan karena untuk mobilisasinya dibutuhkan pendanaan yang cukup besar, sehingga biaya proyek menjadi tidak ekonomis lagi.
Untuk mengatasi masalah tersebut diatas, kami dari  JASA BORED PILE memperkenalkan pembuatan bored pile dengan memakai peralatan bor mini CRANE  yang sangat ringkas dan mudah mobilisasi maupun pengoperasiannya.
KEUNGGULAN BORED PILE MINI CRANE:
  1. Ringkas dan praktis sehingga mudah dan murah dalam mobilisasinya.
  2. Mudah dioperasionalkan pada medan-medan yang sulit seperti : DAERAH YANG DISEKITARNYA SUDAH RAPAT BANGUNAN LAIN dan luas area yang sempit.
  3. Tidak menimbulkan getaran. Hal ini sangat penting, terutama untuk pembuatan pondasi di daerah perkotaan yang bangunannya cukup rapat dan tidak memungkinkan dipakainya tiang pancang.
Kemampuan mesin bared pile mini crane :
  1. Dapat melakukan pengeboran mulai dari diameter 30 cm sampai dengan 60 cm
  2. Kedalam pengeboran dapat mencapai 20 meter atau bahkan lebih (sesuai kondisi tanah dan kedalaman tanah keras di daerah tersebut).
  3. Dapat dioperasionalkan dengan dua cara, baik sistem wash boring maupun dry drilling tergantung kedalaman air tanah di daerah tersebut. Kedalaman pengeboran dapat mencapai 20 meter atau bahkan lebih (sesuai kondisi tanah dan kedalaman tanah keras di daerah tersebut).
  4. Kecepatan pelaksanaan pekerjaan tergantung pada faktor-faktor sebagai berikut :
  • Kondisi lapisan tanah setempat 
  •  Lokasi kerja 
  • Kelancaran pasokan material 
  • Cuaca ,kesiapan tempat pembuanagan,sirkulasi.dan kesiapan air dll.
     


     Anda membutuhkan pondasi untuk bangunan? Kami solusinya jasa bore pile dan strauss pile dengan pekerja yang lebih berpengalaman.
     "Jaya Teknik 04" kontraktor pondasi bore pile yang berkompeten dan harga yang lebih terjangkau sesuai kebutuhan Anda. Kami siap melayani kebutuhan bangunan Anda!
    info lebih lanjut, hubungi:
    Aji Aris Setiyawan
    Telp  : 082210149916
             085781403336
    Pin  :  229370B6
    Email : ajiharisetiyawan@gmail.com  
     


Tidak ada komentar:

Posting Komentar