Kamis, 28 April 2016

Metode Pondasi Bore Pile dan Strauss Pile

Metode Pondasi Bore Pile dan Strauss Pile

Metode pondasi bor pile dikerjakan dengan alat bor pile mesin (minicrane) dengan alat ini dapat dikerjakan dengan 2 cara, yaitu metode bore pile kering dan metode bor pile basah, bor pile kering kedalaman terbatas dikedalaman 8 meteran sedangkan bor pile basah mampu mencapai kedalaman 25 meter.
Pondasi Strauss Pile dikerjakan dengan tenaga manual atau tenaga penggerak mata bor nya adalah tenaga manusia sehingga sering disebut juga dengan nama bor pile manual, kedalaman pondasi strauss pile rata-rata 6 meter ( sesuai dengan kondisi tanah lunak didaerah yang dikerjakan ). Jenis tanah yang dapat dikerjakan adalah tanah lunak bukan berupa tanah yang ada puing, batu, sampah dan tanah jenis padas.

KAPASITAS KERJA ALAT BORE PILE dan STRAUSS BORE PILE

Diameter pondasi bor pile yang dapat dikerjakan dengan alat bor mini crane adalah 30 cm, 40 cm 50 cm dan 60 cm jika rencana ukuran diameter pondasi lebih dari itu baiknya menggunakan alat bor besar seperti soilmec, karena tidak efisien lagi jika dipaksakan menggunakan alat minicrane.
Diameter strauss pile yang dapat dikerjakan pilihannya sangat terbatas  yaitu berkisar antara 20 cm hingga 30 cm, hal tersebut disebabkan karena tenaga penggerak mat bor nya adalah tenaga manual.


Kekurangan dan Kelebihan Jasa Bore Pile dan Jasa Strauss Pile


Jasa bor pile pondasi mampu mengerjakan pondasi dikedalaman sampai tanah keras menurut hasil sondir tanah, sedangkan pondasi strauss pile hanya mampu mengerjakan dikondisi lapisan tanah lunak saja.

Bor pile dengan metode bor basah menyebabkan lokasi menjadi kotor dan penuh dengan lumpur (bila lumpur tidak bisa dikelola dengan baik), hal tersebut tidak terjadi di metode strauss pile karena pengerjaannya tidak menggunakan air dalam skala besar.

Bor pile menggunakan mesin diesel sehingga menimbulkan suara bising saat pekerjaan berlangsung namun tidak menimbulkan getaran seperti halnya pondasi tiang pancang, strauss pile dikerjakan dengan tenaga manusia tanpa bantuan mesin sama sekali sehingga tidak menimbulkan suara bising.

Dari segi harga pondasi strauss pile lebih murah berkisar 30% daripada pondasi bor pile, dan masih ada biaya mobdemob untuk pondasi bor pile mesin.

Pengadaan banyaknya set alat strauss pile mudah disesuikan dengan banyaknya volume, meskipun pengadaan set alat bor pile mesin bisa juga seperti strauss pile tetapi ketersediaan mesin yang siap seringkali menjadi kendala.

Kami siap membantu Anda dalam proses pengerjaan Bore Pile maupun Strauss Pile.  Jaya Teknik lebih berkompeten dan harga yang berkompetitif.
info lebih lanjut hubungi:
Aji Aris Setiyawan
Telp  : 082210149916 
          085781403336
Pin    :  229370B6
Email : ajiharisetiyawan@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar