Kamis, 08 Oktober 2015

METODE KERJA BORE PILE

Persiapan kerja
Persiapan pekerjaan pondasi bor pile manual sangat sederhana, hanya memerlukan waktu beberapa menit saja untuk men-setting alat berupa mata bor, pipa, setang dan alat pendukung lainnya.

Alat bor pile manual


Pengeboran
Tanah di bor dengan besar diameter sesuai perencanaan pondasi tiang strauss, mata bor di putar dan di beri beban tekanan sampai dirasa sudah di penuhi tanah lalu diangkat dan di buang tanahnya, kegiatan tersebut dilakukan terus menerus hingga kedalaman pondasi yang diinginkan / sampai tanah keras. Pengeboran tanah di kerjakan 2 orang untuk 1alat (kadang ada juga yang dikerjakan 3 orang atau 4 orang).



Pembesian    
Pekerjaan pembesian dengan pembuatan besi spiral dan pemotongan besi pokok untuk jari jari, dilanjutkan dengan perangkaian keduanya hingga menjadi kerangka tulangan seperti pada gambar.




Pengecoran
Ini adalah tahap terakhir dalam pekerjaan pondasi strauss pile, yang jadi catatan apabila lobang bor dipenuhi air (biasanya daerah bekas rawa) maka pengecoran bisa menggunakan pipa paralon ( sebagai pipa tremie ) sebagai pengantar cor supaya tidak bercampur dengan air lumpur dan hasil beton yang lebih baik, tetapi apabila tanah kering adukan cor bisa langsung di tuangkan.                                                                                    Kami dari "JAYA TEKNIK 04"
Hubungi :AJI ARIS SETIAWAN
082210149916
085781403336
Pin BB :29308BC7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar