Sabtu, 10 Oktober 2015

Metode Bor Pile dengan Mini Crane

Metode Bor Pile dengan Alat Mini Crane

Pondasi bor pile merupakan salah satu tipe pondasi yang dalam yang dipergunakan untu bengunan dengan kondisi tanah yang kurang mendukung untuk mengangga bangunan, yaitu dengan bor pile.
Bor Pile mini Crane adalah pondasi yang dalam yang berfungsi sama dengan pondasi tiang pancang, yang membedakan adalah pada cara pembuatan pondasi tersebut. Bor pile dikerjakan dengan cara , tanah dibor atau dibuatkan lubang terlebih dahulu, lalu masukkan besi tulangan yang sudah di install, kemudian dimasukkan adukan beton atau pengecoran setempat.
Langkah-langkah pekerjaan Jasa Bor Pile mini Crane yaitu;
1. Menentukan titik koordinat dan patokan AS bored pile beserta pilecapnya, dengan menggunakan theodolite dan waterpass (pemberi tugas).
2. Dalam penentuan titik awal pengeboran diharuskan berada dilokasi yang tidak mengganggu pekerjaan sirkulasi angkutan material.
3. Mempersiapkan peralatan pengeboran dan tempat perawatannya yang dekat dengan lokasi pengeboran.
4. Merencanakan alur pergerakan alat bor agar nantinya perpindahan alat menjadi lebih efisien dalam segi waktu.
5. Melakukan pengeboran,
 ada dua cara yang dapat dilakukan. yaitu:
a. metode Dry Drilling
Tanah dibor dengan menggunakan mata bor spiral dan tanah yang dibor diangkat setiap interval kedalaman 0,5meter. Hal ini dilakukan berulang-ulang sampai kedalaman yang ditentukan. pengeboran ini dilakukan apabila karakteristik tanah yang dibor cenderung tanah berpasir dan tanah yang lunak. Yang besar diameternya mulai dari 30-60cm.

b. Metode Wash Boring
Tanah dikikis dengan menggunakan mata bor cross bit. pengikisan tanah dibantu dengan tiupan air lewat lubanh stang bor yang dihasilkan pompa sentrifugal 3". hal ini me yebabkan tanah yang terkikis terdorong keluar dari lubang bor. Setelah mencapai kedalaman yang direncanakan, pengeboran dihentikan. sementara mata bor dibiarkan berputar tetapi beban penekanan dihentikan dan sirkulasi air tetap berlangsung terus sampai cutting atau serpihan tanah benar-beenar terangkat seluruhnya. Selama pembersihan ini berlangsung, besi tulangan dan pipa trei sudah disiapkan  didekat lubang bor. Setelah dirasa cukup bersih, stang bor diangkat dari lubang bor. Dengan bersihnya lubang bor diharapkan pengecoran akan lebih baik hasilnya.
7. Selesai dimasukkan besi tulangan yang sudah di install.     
8. Pengecoran merupakan tahap terakhir dalam pekerjaan jsa bor pile. Pengecoran menggunakan pipa tremie sebagai pengantar cor agar tidak bercampur dengan lumpur serta hasil beton yang berkualitas yaitu dengan cara pipa tremie dimasukkan hngga dasar lubnag bor. Saat pengecoran berlangsung, pipa tremie bergerak naik dan turun secara perlahan. Hal ini bertujuan agar air lumpur terdorong keatas permukaan oleh adonan beton.  

Kami dari "JAYA TEKNIK 04" BOR PILE melayani jasa pekerjaan pondasi dengan metode bored pile dan strauss pile dengan tenaga yang berpengalaman, kompetitif dan harga yang menurut pasaran.
Diameter bor yang kami kerjakan adalah:

Hubungi : Aji Aris Setiyawan
Telp  : 082210149916 
        085781403336
Pin  29308BC7
Email : ajiharisetiyawan@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar