Sabtu, 26 Maret 2016

METODE STRAUSS PILE PONDASI BORE PILE MANUAL

METODE STRAUSS PILE PONDASI BORE PILE MANUAL

Strauss pile pondasi tiang dalam bor pile manual,merupakan pondasi dalam yang dapat dipergunakan untuk bangunan 2 dan 3 lantai,mengebor tanah dengan alat bor manual yang diputar dengan tenaga manusia yang saling berpasangan, setiap satu set alat 2 orang.

Pekerjaan strauss pile dimulai dengan penentuan titik asal bor ,kemudian jika dititik bor tersebut ada halangan semisal puing, pondasi lama atau urugan yang bukan tanah disingkirkan terlebih dahulu. Setelah itu dilanjutkan dengan pengeboran tanah menggunakan alat seperti gambar dibawah ini, stang bor diputar perlahan sehingga tanah masuk kedalam mata bor, setelah penuh diangkat perlahan dan dibuang. Proses ini dilakukan terus menerus sampai kedalaman tanah keras biasanya sampai bertemu dengan tanah cadas.





Lubang bor yang telah selesai dibuat ,dimasukan fabrikasi besi strauss pile ,tulangan besi diberi over lap beberapa cm untuk stek pengikat dengan konstruksi diatasnya semisal pile cap atau sloof beton.Untuk besi bisa menggunakan besi 13mm sebagai tulangan dan 8mm sebagai ring cincin.

Proses selanjutnya adalah pengecoran tempat menggunakan cor seatmix atau jika memungkinkan menggunakan ready mix. Jika dilokasi lubang bor penuh air dan dikuatirkan beton penuh dengan air pengecoran  bisa dibantu dengan menggunakan pipa tremi pvc sebagai penghantar beton ke dasar lubang untuk menjaga kualitas mutu beton agar hasil pekerjaan maksimal.


Strauss pile pondasi bor manual cukup simpel dan cepat dalam pengerjaanya, sehingga jenis pondasi ini cukup banyak diminati untuk pemakaian pondasi bangunan 3 lantai kebawah untuk memperkuat struktur bangunan. Semisal rumah tempat tinggal, ruko, gudang dsb. Bisa juga digunakan  untuk keperluan retaining wall, pondasi talut, pondasi tower dan infrastuktur lainnya.
Kami dari "JAYA TEKNIK 04" BORE PILE  mengerjakan jasa strauss pile dan bore pile,menerima upah jasa maupun sekalian bahan material, dengan didukung tenaga ahli yang terampil dan berpengalaman.

Hubungi :AJI ARIS SETIAWAN
CP :082210149916
      085781403336
Pin: 229370B6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar